Sang Penandai

Kisah Sang Penandai

Judul Buku: Kisah Sang Penandai

Pengarang: Tere Liye

Penerbit: Mahaka Publishing

Tahun Terbit: Februari, 2013

Kota Terbit: Jakarta

Jumlah Halaman: 294

…ketika Jim tak kunjung menyadari bahwa cinta adalah kata kerja, dan sebagai kata kerja, jelas dia membutuhkan tindakan-tindakan, bukan sekedar perasaan-perasaan.

Jim adalah nama tokoh utama di novel ini. Yatim piatu, miskin papa, dibesarkan oleh kasih sayang para dermawan, tak berpendidikan, dan terlalu lemah untuk berani mengambil keputusan dalam hidup; seperti itulah kira-kira gambaran awal tentang kehidupan tokoh utama kita. Tapi segala kemuraman dalam hidupnya menjadi sedikit berkurang dengan kehadiran Nayla, wanita bangsawan dari negeri tetangga yang memiliki derajat hidup berbeda dengannya, wanita yang membuatnya jatuh cinta dan membalas cintanya.

Sampai tiba saat berakhirnya kisah manis yang menghampiri Jim dan Nayla. Pilihan orang tua Nayla untuk lelaki yang akan dijadikan jodohnya, penentangan dari Nayla dan kebingungan serta kepengecutan Jim untuk kisah cintanya melahirkan konflik yang akhirnya akan menjadi awalan kisah novel ini yang sesungguhnya, serta benar-benar akan menjadi sebuah awalan baru yang akan merubah hidup Jim selamanya.

Novel ini menyajikan kisah petualangan yang menarik, yang menurut saya sedikit banyak memiliki kemiripan dengan manga One Piece. Bagaimana ketika Jim memutuskan untuk ikut serta dalam rombongan Ekspedisi Kota Terapung hingga bertemu dengan Laksamana Ramirez yang perkasa dan Pate yang akan menjadi sahabat setia Jim; ragam petualangan yang ditempuh untuk mencapai Tanah Harapan; perjalanannya mendaki Puncak Adam; dan tentu saja tentang sosok Sang Panandai yang misterius, menjadikan novel ini layak untuk dinikmati kisahnya.

Pecinta sejati tidak akan pernah menyerah sebelum kematian itu sendiri datang menjemput dirinya. Hanya itu yang perlu kau lakukan. Sisanya, serahkanlah pada waktu. Biarlah waktu yang menyelesaikan bagiannya. Maka kau akan mendapatkan hadiah terindah atas cinta sejatimu. 

– Sang Penandai –

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s