Jumatulis Season 2 – 07 Botol – Aneka Rupa Kreasi Botol Bekas

Kita sudah sangat sering berinteraksi dengan benda ini. Kita sering membeli dan menggunakannya sebagai sarana minuman dan lain sebagainya. Bahkan, saat status benda itu sudah menjadi ‘bekas’ pun kita masih mendapat manfaat darinya. Yang banyak kita lihat adalah para pemulung yang mengumpulkan botol-botol bekas untuk kemudian dijual kembali kepada pengepul barang limbah.

botol bekas

Tapi tahukah kalian bahwa masih banyak yang bisa kita lakukan dengan botol bekas selain membuang atau menjualnya? berikut adalah beberapa kreasi yang bisa kita lakukan pada botol bekas kita:

1. Dompet atau Tempat Menyimpan Uang

botol bekas 2

Kita dapat memanfaatkan botol bekas yang kita punya untuk dijadikan dompet yang bisa digunakan untuk menyimpan uang receh atau uang logam.

2. Hiasan Bunga

botol bekas 3

Bagi para wanita, dapat memanfaatkan botol menjadi hiasan bunga-bunga untuk mempercantik kamar tidur atau ruaang tamu rumah.

3. Hiasan Lampu

botol bekas 1

Nah yang lebih keren, kalau kita cukup kreatif botol bekas dapat kita jadikan penghias lampu. Jadi kita tidak perlu beli keperluan intrior impor yang mahal atau harus ikut-ikutan pergi ke toko IKEA yang lagi nge-hits itu :P.

Dan sebenanya masih banyak lagi bentuk-bentuk kreatif lainnya yang dapat dibuat dari botol bekas, Kalian cuma perlu menggunakan imajinasimu. Kalau ada yang bilang “emang gampang jadi kreatif” atau “enak bener tinggal bilang gunakan imajinasi“, penulis cuma mau bilang gini: Kreatifitas adalah soal mewujudkan Imajinasi bukan? dan orang Indonesia sudah terkenal dengan kreasinya, menyiasati apapun hal sulit menjadi hal yang menyenangkan!

Referensi: http://hiasanrumah.wordpress.com/2012/01/04/ada-uang-dibalik-botol-bekas/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s