Jumatulis Season 2 – 10 Perjalanan – Lamunan Singkat tentang Perjalanan

Suatu ketika saat blogwalking saya menemukan kalimat ini: “Perjalanan adalah mengubah cara dan pola berpikir, dari kenggumunan (ketakjuban) menjadi hal biasa saja. Saya tersenyum ketika membacanya, dan membenarkannya. Perjalanan akan mengubah cara dan pola pikir manusia, pengalaman dan pengetahuan yang didapat akan selalu memperbaharui cara manusia melihat keadaan.

Tentu kita ingat betapa waktu kita masih kecil dulu akan banyak hal yang akan membuat kita takjub. Hal-hal yang orang dewasa bisa lakukan akan menjadi hal keren di mata kita. Atraksi sulap yang kita saksikan akan menjadi keren di mata kita. Film-film kartun yang kita tonton juga akan menjadi keren di mata kita. Tapi seiring waktu, dengan bertambahnya usia, pengalaman dan pengetahuan kita hal-hal itu akan menjadi biasa saja.

Manusia memang harus selalu “berjalan”. Dia harus berjalan meninggalkan satu titik yang sudah dia pijak menuju titik berikutnya yang ada di depan. Memaknai dan membuat hidup perjalanan akan membuat hidup seseorang menjadi lebih berarti. Agar tidak hanya sekedar usia yang bertambah, tetapi juga pengalaman dan pengetahuan. Perluas wawasan. Perdalam ilmu. Rasakan peran baru. Agar manusia menjadi manusia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s