Gara-gara Mujigae Resto

Halo semua! Setelah tulisan terakhir tentang kuliner di Ketan Susu Kemayoran, saya akan mengulas kuliner lagi di sini.

Saya yang lidahnya sangat ndeso, yang lebih nyaman mulut dan perutnya dengan makanan lokal tertarik untuk mencoba makanan Korea gara-gara ini: Mujigae Resto!

Mujigae Resto memang sedang menjadi topik terhangat bagi para penikmat kuliner, khususnya penikmat kuliner Korea. Sudah banyak komentar positif tentang rasa makanan yang lezat dengan biaya terjangkau dari teman-teman. Sampai akhirnya, saya tidak tahan juga untuk mencoba.

Sore itu, setelah WA-an dengan teman, kami sepakat untuk menyambangi Mujigae Resto di Lippo Mall Kemang sepulang dari kantor. Kebetulan kantor kami tidak jauh dari Mujigae Kemang. Saya tiba lebih awal dari teman saya, setelah tanya sana-sini saya langsung menuju ke lantai tiga tempat Mujigae Resto berada. Lokasinya cukup strategis, karena dekat dengan bioskop dan eskalator. Jadi buat kita yang mau nonton, agar tidak keroncongan di dalam bioskop bisa mampir ke Mujigae dulu sambil menunggu waktu tayang film.

mujigae-resto
Mujigae Resto Lippo Mall Kemang

Pada penampakan depan resto, kita akan disambut oleh seorang wanita yang menggunakan pakaian tradisional Korea. Kebetulan sedang ada menu baru, namanya Budae Jigae. Sebenarnya sih belum paham itu makanan apa, tapi karena perut sudah mulai protes minta diisi kita coba saja! hehehe.

budae-jigae
Budae Jigae Mujigae

Yuhuu makanan dataangg. Dalam satu porsi Budae Jigae terdapat satu mangkuk besar sup berbumbu gochujang yang berisi kombinasi ramyun, beef luncheon, sosis sapi, tahu sutra dan aneka sayuran serta 1 mangkuk kimchi dan nasi. Pertama-tama yang saya lakukan adalah menyeruput kuahnya.

“Lembut dan gurih.”

Kalimat itu spontan saja keluar dari mulut saya hehe. Sensasi hangat pada kuah terasa kuat karena dalam penyajiannya, Budae Jigae ini disajikan panas di dalam wajan di atas api yang menyala.

Berikutnya, berturut-turut masuk ke mulut dan perut: ramyun (mie), daging, tahu dan sayuran. Enak, rasanya benar-benar enak!

Tahunya lembut dan dagingnya empuk, didukung oleh rasa lapar dan penasaran akan rasa makanan Korea, tak terasa tandas juga si Budae Jigae. Hmm, sangat direkomendasikan untuk dicoba. Harganya bagaimana? tenang, ternyata sangat terjangkau. Cuma Rp 46.000-an.

Buat kalian yang belum pernah merasakan makanan Korea, Mujigae Resto bisa menjadi tempat pertama kalian untuk mencoba. Tapi awas ketagihan, karena saya sudah menjadwalkan untuk ke sini lagi di lain waktu 🙂

 

 

Iklan

4 thoughts on “Gara-gara Mujigae Resto”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s